Senin, 29 Oktober 2012

Sulap Mengubah Air Menjadi Es


cara sulap air es

Efek : Anda bisa menampilkan keajaiban mengubah air dalam botol hanya dengan waktu yang sangat singkat membeku berubah menjadi es padat.

Lewat email ada yang memberi tahu saya tentang trik yang satu ini, langsung saja dibagikan trik ini, dan ini telah berhasil dicoba.

Persiapan yang dibutuhkan :

1. Persiapkan yang perlu dimiliki adalah Sodium Asetat, atau biasa juga disebut dengan Natrium Asetat.
Untuk memilikinya, anda bisa membelinya di toko kimia, rumus kimianya seperti ini : NaC2H3O2, air, panci.

2. Kemudian anda rebus air sampai terlihat mendidih, dan kemudian dicampur atau tambahkan sodium astetat, lalu aduk sehingga merata dan larut.

3. Apabila dirasa sudah larut, lalu masukan air ke dalam gelas, dan yakinkan bahwa endapat sodium asetat sudah tersaring dengan sempurna.

4. Kemudian masukan larutan tadi ke dalam kulkas, jangan di freezer

Cara memainkan :

1. Saat akan melakukan aksi, anda tuangkan larutan tersebut kek dalam botol atau bisa juga gelas.

2. Nah, di sinilah anda menyentuh permukaan cairan tadi dengan menggunakan bisa tangan anda atau penonton selama hitungan dalam, biasanya kurang dari satu menit, ini sangat tergangung dari perbandingan antara sodium asetat dan air.
Kini, hanya membutuhkan waktu sejekap saja, air sudah membeku menjadi es.

Penjelasan sederhana dan singkat dari proses di balik ini :

1. Reaksi proses Hidrasi (penambahan air) yang terjadi pada Sodium Asetat adalah reaksi eksotermis, itu berarti ada reaksi yang membebaskan kalor dari sistem ke lingkungan. Dan inilah alasan mengapa es terbentuk sedikit terasa panas walaupun mungkin larutan baru saja diinginkan di lemari es.

2. Pada bentuk padat sodium asetat bisa menyerap tiga molekul air, sehingga dapat membentuk senyawa baru bernama Sodium Asetat Trihidrat.

Dan inilah rumus kimianya  :

NaC2H3O2 (s) + 3H2O (l) ---> NaC2H3O2-3 H2O (s) + panas

Trik ini sekaligus membuktikan bahwa sulap adalah termasuk hal yang sangat ilmiah, dan logis, dan tidak ada sekali unsur mistik, klenik, bantuan jin dan setan.
Terima kasih untuk yoga yang mengirimkan artikel ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar